kelas Blog/ Web Design/ Website Development

web development

Materi berbentuk pertemuan dengan InstrukturTraining Track pelatihanTraining Track dan siswa memilih modul yang tersedia  Harga kursusTraining Track per modul: Rp. 500.000,-Untuk setiap modul, Durasi 1 Minggu, 3 Jam per Hari total pertemuan 15 Jam. Hari SENIN s/d JUM’AT Jam 09.00 s/d 12.00 dan atau 13.00 s/d 16.00 WIBPeserta dapat memilih modul yang hendak dipelajari, yaitu HTML, CSS, PhotoshopTraining Track, Prinsip Web Design, Joomla, Prestashop, WordPress, PHP-Mysql, Javascript, Ajax, Jquery, Flash, dan Actionscript. Minimum peserta per modul adalah 5 peserta.

Modul HTML & CSS

Penjelasan :

HTML & CSS adalah teknologi web design yang paling dasar dan yang paling penting sebelum Siswa/ Peserta melangkah ke teknologi web lainnya. Siswa/ Peserta akan belajar HTML: markup XHTML1.0 & HTML5. Deklarasi. Struktur, Syntax (element, tag, attribute: text, Links, Image, Layout, Form, Table, List, Script & Object, Multiple Media). CSS: CSS syntax, rule, selector, properties, values, inheritance, cascade dsb). Tujuan modul: Siswa/ Peserta dapat membuat sebuah website STATIK yang fungsional dengan HTML & CSS.

Modul Photoshop for Web

Penjelasan :

Photoshop adalah Image Editing tool untuk berbagai keperluan. Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar tools Photoshop khusus untuk persiapan pembuatan website, tahap design (mockup). Teknik-teknik penting untuk persiapan Mockup (Design untuk klien) seperti slicing, retouch foto, selection, pen tool, masks, crop dan sebagainya. Tujuan modul: Siswa/ Peserta dapat mengoperasikan tool-tool Photoshop untuk keperluan design webTraining Track.

Modul Fireworks Web Rapid Prototyping

Penjelasan :

Adobe Fireworks adalah Prototyping tool khusus untuk membuat website dan screen design dengan cara cepat. Fireworks sering dikombinasikan dengan Photoshop untuk menghasilkan design website yang kemudian dilanjutkan ke HTML-CSS slicing. Siswa/ Peserta akan belajar tools untuk membuat beberapa design halaman web dengan cepat.

Modul Toko Online Prestashop

Penjelasan :

Prestashop adalah salah satu Framework Toko OnlineTraining Track Opensource terbaik saat ini, dan memenangkan Open Source Awards 2010 kategori E-Commerce. Siswa/ Peserta akan belajar Instalasi, penggunaan administrasi toko, pemasangan template dan modul-modul penting. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat dan menggunakan Website Toko Online (E-Commerce) dengan Prestashop, Untuk lebih memudahkan penyerapan Modul, Pemahaman HTML & CSS disarankan.

Modul Prestashop Advanced: Custom Template

Penjelasan :

Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar cara memasang custom design template ke framework Prestashop, memasang custom modul, dan membuat modul posisi yang baru, sehingga Siswa/ Peserta dapat membuat 100% Template Prestashop yang unik sesuai selera Siswa/ Peserta maupun klien Siswa/ Peserta. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta  dapat membuat Toko Online Prestashop dengan design 100% Custom dan unik sesuai selera. Presyaratan khusus: Wajib memahami pemakaian Prestashop. Wajib memahami HTML & CSS. Pemahaman Photoshop disarankan.

Modul CMS Joomla

Penjelasan :

Joomla adalah salah satu Framework CMS (Content Management System) Opensource terbaik saat ini untuk pembuatan website portal, news, company pofile, social website dan sebagainya. Siswa/ Peserta akan belajar instalasi Joomla, pemakaian Administrator, instalasi template. dan pemasangan modul-modul yang penting dan populer. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat dan menggunakan Website Content Management System dengan Joomla. Pemahaman HTML & CSS disarankan.

Modul Joomla! Advanced: Custom Template

Penjelasan :

Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar cara memasang custom design template ke framework Joomla!, dan membuat modul posisi yang baru, sehingga Siswa/ Peserta sudah dapat membuat 100% Template Joomla! yang unik sesuai selera Siswa/ Peserta maupun klien Siswa/ Peserta.  Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat Website CMS Joomla! dengan design 100% Custom dan unik sesuai selera. Presyaratan khusus: Wajib memahami pemakaian CMS Joomla!. Wajib memahami HTML & CSS. dan Pemahaman Photoshop.

Modul WordPress

Penjelasan :

WordPress adalah Framework CMS (Content Management System) Opensource terbaik saat ini untuk pembuatan website Blog dan company pofile. Siswa/ Peserta akan belajar instalasi WordPressTraining Track, pemakaian Administrator, instalasi template. dan pemasangan modul-modul yang penting dan populer. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat dan menggunakan Website Content Management System dengan WordPress.
Pemahaman HTML & CSS disarankan.

Modul WordPress Advanced: Custom template

Penjelasan :

Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar cara memasang custom design template ke framework WordPress, dan membuat modul posisi yang baru, sehingga Siswa/ Peserta sudah dapat membuat 100% Template WordPress yang unik sesuai selera Siswa/ Peserta maupun klien Siswa/ Peserta.
Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat Website CMS WordPress dengan design 100% Custom dan unik sesuai selera.Presyaratan khusus: Wajib memahami pemakaian CMS WordPress. Wajib memahami HTML & CSS. Pemahaman Photoshop disarankan.

Modul PHP & Mysql Basic

Penjelasan :

PHP-Mysql adalah kombinasi Bahasa Skripting Web (Server based) dan Database yang sangat populer dan powerful untuk membuat berbagai aplikasi website. Bila Siswa/ Peserta mau menjadi web developer yang tangguh, Siswa/ Peserta wajib menguasai teknologi ini. Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar PHP Dasar: Tipe Data (variabel, string, number, array, konstan), Struktur Kontrol (if, else, switch, loops), Fungsi. MySQL basic. Membuat website CMS sederhana. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat menguasai dasar PHP & Mysql dan membuat Website Dinamis dengan CMS sederhana. Wajib memahami HTML & CSS.

Modul PHP & Mysql Lanjutan

Penjelasan :

Modul ini adalah lanjutan dari Modul PHP basic. Siswa/ Peserta akan belajar konsep Object Oriented ProgrammingTraining Track (OOP), penggunaan framework dan template, fungsi-fungsi populer. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat memahami konsep OOP, membuat website dinamis custom made sesuai keinginan klien dengan teknologi PHP dan Database MySQL.
Persyaratan Sudah mengikuti kelas Modul (PHP & Mysql Basic).

Modul PHP Framework: Code Igniter

Penjelasan :

CodeIgniter adalah aplikasi open source PHP berupa framework dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis. CodeIgniter memudahkan developer PHP untuk membuat aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. Di kelas ini Siswa/ Peserta akan belajar penggunaan framework Codeigniter dan fungsi-fungsi populer. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat memahami dan menggunakan Code Igniter.Persyaratan Sudah memahami PHP & Mysql basic dan advanced.

Modul Javascript

Penjelasan :

Javascript adalah bahasa skripting Client Base yang sangat populer dan digunakan oleh hampir semua website didunia ini. Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar dasar javascript: Statement, operator, kontrol, fungsi, string, array, objek model dsb. Eksplorasi skrip-skrip Javaskript siap pakai. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat membuat custom skript, memasang berbagai skrip Javascript ke dalam website. Persyaratan Wajib memahami HTML & CSS.

Modul Ajax

Penjelasan :

Ajax dan adalah aplikasi turunan dari Javascript dan PHP yang sangat populer digunakan di website modern (Web 2.0), seperti website social media. Di modul ini, Siswa/ Peserta akan belajar Pengenalan Ajax dan penggunaannya. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat mengaplikasikan Ajax ke dalam website.
Persyaratan Wajib memahami HTML & CSS, Wajib memahami Javascript Dasar, Wajib memahami PHP&Mysql dasar. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat mengaplikasikan Ajax dan Jquery kedalam website.
Persyaratan Wajib memahami HTML & CSS, Wajib memahami Javascript dasar, Wajib memahami PHP&Mysql dasar.

Modul Jquery

Penjelasan :

Jquery adalah Javascript Library yang sangat populer, cepat dan efisien, untuk mempercantik sebuah website, jQuery adalah pustaka JavaScript kecil bersumber terbuka yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat mengaplikasikan Jquery ke dalam website. Persyaratan Wajib memahami HTML & CSS, Wajib memahami Javascript dasar, Wajib memahami PHP&Mysql dasar.

Modul Flash & Actionscript 3.0 basic

Penjelasan :

Flash adalah program website yang dapat membuat animasi kompleks dan penuh interaktif, banyak digunakan oleh perusahaan besar di dunia untuk product branding. Di modul ini Siswa/ Peserta akan belajar tentang Flash Dasar: Membuat animasi, Tweening, dsb. Actionscript 3.0 basic: komen, fungsi, variabel, Listener dan Handler, Class, text, arrays, conditional statement.  Tujuan Modul: Siswa/ Peserta dapat memahami dasar pembuatan website berbasis Flash. Persyaratan Wajib memahami HTML & CSS.

Modul Flash & Actionscript 3.0 Lanjutan

Penjelasan :

Ini adalah modul lanjutan dari modul kode 013 (Flash dan Action Script 3.0 basic). Siswa/ Peserta akanbelajar tentang Display List, Tweens, XML, Package dan Class (OOP). Di akhir tahap ini Siswa/ Peserta sudah dapat membuat website 100% Flash dan Action Script 3.0, dan membuat header Flash. Tujuan Modul:  Siswa/ Peserta dapat membuat website Flash dengan animasi  kompleks.  Persyaratan  Sudah mengikuti modul 013. Wajib memahami HTML & CSS. Wajib memahami PHP & Mysql dasar.

3 Comments to kelas Blog/ Web Design/ Website Development

  1. biasanya ada kok gan software-software buat web design yg lebih simple, tp banyak kok yg make php sm wordpress juga

  2. mau donk tutorial nya
    pake bahasa indonesia yah mas
    thx

Leave a Reply

Translate »
tertarik postingan berikut :close