Ingin Kerja Korea Gaji Tinggi !

Bahasa Korea CTKI/ Per Level

Barangkali Anda orang yang tepat untuk menempati posisi pekerjaan yang bagus dan menjajikan untuk masa depan Anda, namun demikian dimana Anda akan bekerja, di dalam negeri kah, atau malah di luar negeri. Jangankan luar negeri didalam negeripun rasanya mustahil mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

 Hasan Hwang

Gambar atas : Pengajar Bahasa Korea Indotelematika bersama Hasan Hwang (Pengarang Buku Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea)

 

Syarat Kerja di Korea

  • Pria / Wanita
  • Tinggi badan minimal 150 cm
  • Berumur 18 – 38 tahun ( pada saat pendaftaran )
  • Lulusan minimal SMP/ sederajat semua jurusan,
  • WNI dari seluruh Indonesia
  • Pas Foto
  • Copy Ijazah terakhir

Karena materi seleksi adalah tes bahasa Korea, maka calon peserta seleksi minimal menguasi materi tes tersebut. Berdasarkan pengalaman, butuh waktu 1,5 bulan s.d 2 bulan untuk bisa menguasai materi test tersebut, dengan belajar secara intensif paling tidak 3 jam sehari. Karena memang ada kriteria yang berat agar peserta lolos tes KLPT. Soal / materi tes KLPT ada 2 jenis, yaitu tes Reading ( 25 soal ) dan tes Listening ( 25 soal ).Peserta tes dinyatakan lolos seleksi dengan kriteria sebagai berikut : Pernahkah Anda memiliki impian untuk bekerja di luar negeri ? dimana ? Singapura, Malaysia atau di Arab Saudi ? Jawabannya mungkin saja Hongkong, Taiwan. Tak terpikirkan oleh Anda tujuan Korea Selatan bukan ? Korea Selatan adalah salah satu tujuan utama bagi calon Tenaga Kerja Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri. Caranya gimana ? Setiap tahun BNP2TKI bekerjasama dengan HRD Korea menyelenggarakan tes EPS – TOPIK atau Test Kemampuan Berbahasa Korea atau sering dikenal dengan tes KLPT. Jadi, bila Anda ingin bekerja di Korea, Anda harus mengikuti tes KLPT, karena test tersebut syarat untuk bisa bekerja di Korea. Test KLPT meliputi tes bahasa Korea ( Tatabahasa dan Pendengaran / Listening ).Persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi bahasa Korea KLPT ( Korean Language Proficiency Test ) antara lain :

  1. Mencapai nilai minimal 80 % bila peserta memilih bidang manufacture, Soal yang benar minimal 45 soal dari 50 soal
  2. Mencapai nilai minimal 65% bila peserta memilih bidang konstruksi Soal yang benar minimal 33 soal dari 50 soal
  3. Mencapai nilai minimal 60% bila peserta memilih bidang perikanan / pertanian
  4. Soal yang benar minimal 30 soal dari 50 soal

Karena beratnya materi tes KLPT dan tes dilaksanakan minimal 6 bulan sekali, peserta perlu mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Korea secara intensif. Rata rata mereka yang gagal seleksi adalah yang kurang persiapan belajar bahasa Korea.INDO TELEMATIKA EDUCATION :

  • Sebagai salah satu lembaga pendidikan kursus bahasa asing di Purwokerto membuka Pendidikan Bahasa Korea untuk CTKI dan
  • Parsial (Per Level) dari Level 1 s/d Level 4,
  • Pemantapan EPS-Topik untuk mempersiapkan mereka yang berminat mengikuti seleksi di Kota-Kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara test KLPT.

G to G Korea

INDO TELEMATIKA EDUCATION juga akan membantu proses pendaftaran peserta seleksi di Perguruan Tinggi yang ditunjuk.
Pendaftaran Tes EPS TOPIK diperkirakan dilaksanakan antara bulan Januari – Maret, Ujian biasa dilaksanakan antara bulan Juni-Juli, karena itu, silahkan persiapkan diri Anda untuk menghadapi tes yg dilaksanakan setengah tahun sekali tersebut dengan mengikuti Pendidikan Bahasa Korea EPS-TOPIK di : INDO TELEMATIKA EDUCATION PURWOKERTO
UNTUK ( Persiapan Tes EPS-TOPIK ), Anda hanya perlu langkah sbb :

  1. PENDAFTARAN dengan syarat :
    1. Fotocopi ijasah terakhir ( minimal ijasah SMP )
    2. Pas photo 3 x4 = 4 lembar ( berwarna )
    3. Membayar biaya pedaftaran Rp 50.000,-
  2. BIAYA DIKLAT

Biaya Pendidikan Rp 1.500.000,- ( bisa diangsur )  bayar sekali saja sampai lolos tes EPS-TOPIK
Keterangan :
Bagi peserta dari luar kota Purwokerto, disediakan penginapan / kost dengan biaya kos Rp 200.000,- per bulan / kamar ( bisa untuk 2 orang Rp. 300.000,- )

Bahasa Korea Per Level (Level 1-4)

PROGRAM PAKET

Paket ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Korea dari dasar dengan singkat. Materi = Pengenalan Huruf dan Angka Korea, Menulis, Membaca, Tata Bahasa & Percakapan.

Program:

  • Level 1 (10 x pertemuan x 3 jam ) : Rp. 350.000
  • Level 2 (10 x pertemuan x 3 jam ) : Rp. 400.000
  • Level 3 (10 x pertemuan x 3 jam ) : Rp. 400.000
  • Level 4 (10 x pertemuan x 3 jam ) : Rp. 400.000

Biaya Pendidikan Paket Semua Level (Level 1 – 4) : Rp. 1.550.000 (Plus: Try Out & Pemantapan EPS-Topik/ KLPT)

Biaya Pendaftaran per Level Rp. 30.000, Lama Pendidikan Per-Level : 10 hari (3 jam/ hari).

Indo Telematika Education merasa prihatin karena maraknya penipuan tentang kerja ke luar negri terutama ke KOREA SELATAN di mana banyak korban yang tertipu oleh lembaga kursus, calo, sponsor atau yang lainya, kenapa terjadi hal yang demikiaan? apakah kesalahan ada di pihak lembaga pendidikan ?, calo ? atau kesalahan ada di CTKI ? jawabnya kesalahan ada pada CTKI, apa sebabnya?

  1. para CTKI yang ingin kerja keluar negri terutama ke Korea, mereka tidak tau prosedur yang sebenarnya
  2. para CTKI terlalu percaya dengan janji, iming iming yang di tawarkan seperti gaji, prosesnya cepat, kerja enak dll
  3. para CTKI terlalu mudah mengeluarkan duit jutaan, belasan juta bahkan puluhan juta dengan alasan iming2 cepet dapat panggilan kerja, padahal bagi yang tahu prosesnya sama biaya sangat ringan
  4. para CTKI tidak mau ribet dengan urusan kerja ke Korea, mereka maunya instan ingin cepat berangkat dan akhirnya duit melayang dan waktupun banyak terbuang
  5. bekerja di luar negri terutama di Korea merupakan impian yang sangat besar bagi orang yang membutuhkan pekerjaan,karena dengan bekerja di sana gaji yang di dapat lebih besar di bandingkan bekerja di Malaysia, Singapur, Brunai, Hongkong, Taiwan, bekerja di Korea merupakan impian setiap orang yang ingin bekerja kesana karena gaji yang di dapat kalau kita ambil rata-rata Rp. 14-18 jutaan termasuk lembur.

Kehadiran Indo Telematika Education adalah ingin membantu CTKI yg ingin bekerja ke Korea dengan prosedur resmi G to G Pemerintah melalui BNP2TKI.

Related posts:

One Comment to Ingin Kerja Korea Gaji Tinggi !

  1. winda says:

    Kisah Sukses Suami saya menjadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk Agusdin Subiantoro yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku kepala deputi penempatan BNP2TKI no hp pribadi beliau 0852-4084-0808

Translate »
%d bloggers like this: